7 Juli 2013

Nggak sengaja “vacation” #PantaiPailus

“justru karena UNPREDICTABLE itulah yang bikin sesuatu menjadi menarik”


yep! Seperti liburan nggak sengaja gue kali ini. niatnya sih cuman nganterin keponakan gue pulang ke rumahnya di Mlonggo tapi ternyata gue dapat “lebihhh”. Finally I can see the beach again :D
seingat gue, terakhir ke pantai kira2 setahun yang lalu bahkan lebih. Anehh memang, secara di Jepara kan banyak pantai yang letaknya juga nggak jauh2 amat dari rumah gue. Tapi itulah kenyataannya -,-


okee.. yang penting sekarang, rasa “kangen” gue sama suara ombak dan hamparan pasir udah terobati oleh Pantai Pailus. Pantai Pailus adalah salah satu pantai yang ada di Kecamatan Mlonggo Jepara. Di Mlonggo ada juga beberapa pantai lainnya yang cukup dikenal seperti Pantai Bondo dan Pantai Mblebak yang sebelumnya pernah gue kunjungi bareng kucluk family.

Ini pertama kalinya gue ke Pantai Pailus. Lumayan bikin gue “keder” karena jalan masuk kesana rusak dan berlubang jadi wajib hati2, terutama kalau habis hujan. Kesan pertama, pantai ini terlihat seperti Pantai Bandengan jaman dulu. Adem dan banyak pohon di pinggir pantainya. Meskipun gue kesananya udah kesiangan tapi ternyata masih rame. Melihat bocah2 pada asik berenang gue jadi pengen ikut nyebur, tapi sayang gue nggak bisa berenang :D




mendingan menyusuri pantai aja, jelas lebih aman. Bareng dua bocah tengil yang begitu liat “jingkeng”{semacam kepiting tapi kecill} aja udah kayak liat emas, langsung diburu!! jadi ingat jaman gue kecil, ke pantai kalau nggak nangkap “jingkeng” emang kurang afdol hahhaha...




ada tanaman keren!! look at the picture..pas pertama liat langsung kepikiran ngebawanya pulang untuk gue tanam dirumah. Bunganya bergerombol kayak bunga anggrek tapi ini bunga jenis kacang2an. Warna ungunya itu lho, keren. Dan gue beneran jadi ngebawa pulang, semoga bisa tumbuh #bighope.



semakin gue berjalan ke barat {bukan mo nyari kitab suci lho :p} semakin banyak hal2 keren yang gue temui disini. Salah satunya seperti gambar diatas. Sepertinya sih ini bentuk buah, tapi buah apa ya? Struktur kulitnya awesome banget. Kalau bukan karena malu dilihat banyak orang, pasti udah gue bawa pulang..hahahaha #love it!

Satu hal buat yang hobby mancing, jangan lupa bawa pancing kalau ke pantai Pailus karena ada banyak ikan2 kecil disini terutama yang didekat pelabuhan. Dua keponakan gue pada histeris karena pengen bisa nangkep ikan2 itu tapi kita nggak bawa alat apa2. “aahhh tau gini tadi bawa pancing, pokoknya ntar kalau kesini lagi harus bawa” itulah kalimat yang gue dengar dari mereka..{wkwkkw nggak sekalian bawa jaring aja ye?? :p}




dan kesimpulan gue, Pantai Pailus cukup asik buat dijadikan alternatif liburan. Meskipun masih terlihat kurang terawat, apalagi waktu gue ngeliat tempat yang harusnya dipakai untuk duduk2 santai para pengunjung malah dijadikan tempat berjualan -,- 


Yang jelas thanks suara ombak, pasir, hangat mentari pagi, dan bocah2 tengil ;)
karena kalian, gue jadi ngerasa ON lagi setelah beberapa hari sebelumnya ngerasa semrawut dengan suasana hati :)

2 komentar:

  1. Pantai di Jepara ternyata banyak ya, nggak cuma kartini sama bandengan aja :D

    BalasHapus

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates