23 Februari 2012

Black and white only

Gara2 suka diprotes para user, karena sekarang printer diwarnet ane cuman bisa ngeprint "black and white" alias hitam putih doang. Makanya kali ini gue pengen kasih alasannya :

1. Males ganti Cartridge warna karena mahal dan nggak awet
Untuk cartridge seri 22 HP aja, terakhir gue beli 3 bulan yang lalu Rp.175.000 dan itu cuman bisa bertahan 1 bulan [isi ulang pake inject manual]. Ntah emang udah dari sononya ada batas maksimal penggunaan atau gimana, ternyata lama-lama makin nggak awet. Kerusakan diawali dengan salah satu warna nggak mau keluar, atau kalau nggak mendadak lampu powernya kedap kedip mulu' [kayak nggak mau detect gitu].

2. User banyak maunya tapi pengen tarif MURAH
Yang sering bikin jengkel para OP warnet. Udah jelas terpampang tarif print warna Rp.2000 [kadang ada yang 3.000 juga] tapi tetep aja ditawar kayak nawar ikan dipasar #ngek! Padahal kalau di hitung-hitung dengan harga cartridge segitu, dan cuman untuk beberapa kali ngeprint = RUGI! #bukannya gue membela bos2 warnet tapi ini nyatanya :p

3. Ikut mencegah pemalsuan identitas
Dijaman teknologi yang semakin mudah, nggak heran kalau kemudahan ini disalah gunakan orang-orang tertentu. Sering banget kita dengar tentang pemalsuan KTP, ijasah atau lainnya dan warnet menjadi tujuan tempat mereka melakukan perbuatan TERHINA itu #lebay. Dengan tidak menyediakan print warna, berarti ikut mencegah kejadian seperti ini terjadi.

4. Lebih hemat
Jika hanya hitam putih, berarti cuman perlu satu macam tinta, otomatis jadi lebih hemat kan. cartridge hitam juga harganya lebih murah dan lebih awet #hemat beb

Tapi buat gue pribadi sebagai salah seorang Op warnet, ini malah jadi keuntungan tersendiri karena tugas gue jadi makin ringan #kya..kya..kya. Kenapa makin ringan??
1. Karena nggak ada yang nyuruh2 editin gambar.
Paling males kalau edit gambar-gambar mebel yang ingin dibuat katalog atau kalau nggak para ababil yang suka ngeprint foto2 idola #udah capek ngedit tapi bayarnya minta tetep#sangat menyebalkan!!
2. Nggak repot ngisi2 tinta
Bagi yang belum terbiasa, ritual ngisi tinta menjadi "momok" buat para OP. Karena resikonya tangan kotor, trus kalau salah ngisi warnanya otomatis warna yang keluar bakalan ngeMIX nggak karuan.

Jangan salahkan OP :D

2 komentar:

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates