23 Juni 2015

gedung songo is greget #mendadakpiknik


Awalnya sempat males... waktu Paijo bilang mau diajak si Ava piknik ke Semarang {bareng mbak Imas sekeluarga sama anak2 omahijo}, cos gue itu biasanya suka mabuk perjalanan terutama kalau pakai kendaraan ber-AC. Tapiiii...karena bocah tengil itu mau mijetin kalau seandainya gue mabuk, akhirnya gue termakan juga sama bujukan sesatnya  :v #ampunnJooo


Rencananya sesudah subuh kita berangkat, tapi yaa gitu dehh Avatur emang selalu juara kalau urusan ngaret. Jam 7 lebih kita baru berangkat itu pun masih ditambah waktu sarapan setengah jam. {it's ok ava, it's ok :p}

Bismillah, ternyata kita pikniknya ke Gedung songo. What? gue jadi mendadak flashback waktu pertama kali ke sono sama teman2, panas2an boncengan motor, pake acara jatuh segala :D Gedung songo dengan sensasi kerennya :v "semoga kali ini lebih greget", pikirku. Benar saja....

Belum juga setengah perjalanan tiba2 mobil mogok, ohmy... kepanikan pertama pun dimulai :v beruntung kita masih disayang Tuhan, acara mogok pun nggak pake lama. Alhamdulillah..perjalanan lanjuttt! dan lancar sampai kita di Toko Bunga... {duhhh gue lupa namanya apa}. Bukannya mau borong bunga disini, tapi cuman numpang foto2 doang :v {ampuni "polah" kita ya pakkk}. 





Hari makin siang gaesss... udah..udahhh mari lanjutkan perjalanan. Setelah ini kita menuju ke Pasar Bandungan.Yeeee..... finally bisa kesono juga. Pasar fenomenal ini mengingatkan gue waktu ke gedung songo {11/2010} rencananya pas pulang mau mampir beli pecel ke pasar, tapi karena tragedi motor jatuh..jadi batal deh..dan rupanya waktu yang tepat baru sekarang :D {28/5/2015}.

Ohhhh..ternyata begini toh, sebagian besar dipenuhi penjual sayur mayur, bunga tabur dan oleh-oleh. Menurut gue harga sayur disini hampir sama seperti di Pasar Jepara, bahkan kalau kita nggak bisa nawar harganya lebih mahal. "nothing special" sih kalau gue bilang. Justru yang bikin special karena kita berangkatnya bareng orang2 spesial wkwkwkk. And you know?? mbak Imas bawa makanan banyakkkk bonggel :o {bneeran piknik ini mah..hahaha}

nggak ada yang bisa ngalahin serunya makan bareng2 #bahagiaitusederhana







Setelah dari pasar.... sebenarnya adek2 ingin main air ke Umbul Sidomukti cuman nggak jadi karena takut kesorean. Jadinya kita langsung meluncur ke Gedungsongo, nanti main airnya ke pemandian air panas aja ye. Perjalanan pun berlanjut, sampai di tanjakan terakhir.............

Tiba2 gregg...greggg...gregggg... kepanikan kedua dimulai, mobilnya nggak kuat nanjak gaesss!!! kita pun panik dan buru2 keluar. Astagaaa...ngajakin bercanda bener nih mobil. Acara dorong dorong pun dimulai lagi dan jeng..jeng..jengg...

gimana, masih semangat? greget banget bukan?  :v



Tenang.....kakak kakak, orang sabar pasti disayang Tuhan kok. Ada Vila kece diatas nohhh... 
Setelah kepanikan muncul lah kenarsisan, ngosh2an? capek? panas? jadi lupa semuanya :D Siapa juga yang nggak tergoda untuk ceprat cepret waktu liat tempat keren gini.  Meskipun ada tulisan "dilarang masuk", tapi.... inilah hasilnya hahhaha...






 

Sudahhh..sudahhh...mari kita lanjutkan perjalanan. Setelah melewati berbagai rintangan sampailah kita ke tujuan utama. Hmmm..hawa sejuk dan pemandangan keren menyambut kita {gue pengen setiap hari seperti ini woeeeeee :D} Banyak yang berubah disini, taman-tamannya jadi lebih cantik, penjual makanan makin banyak, jalan setapaknya juga lebih baik daripada 5 tahun yang lalu.


abaikan bocah narsis satu ini
 


Siang itu cukup terik, kali ini gue sama si Mega gantian ngos2an ngejar dua bocah tengil di depan. Bisa juga sih naik kuda biar nggak capek, tapi jalan kaki tetap lebih nyess hahahaa..



Kita berjalan hanya sampai pemandian air panas aja, karena nggak mungkin juga kalau naik sampai candi 9 bisa2 sampai Jepara subuh wkwkwk. {Gue masih penasaran gimana rasanya naik sampai candi 9, mungkin lain kali bisa dicoba ya Jo, ntar kita nge-Camp disono :D }





Setelah puas main air, ada yang mandi juga, ketemu si Philips bule cakep nan keren yang wajahnya mirip Paijo, so...tibalah waktunya pulang.

Thanks Gedung Songoooooo untuk setiap "greget" yang kau berikan. Udara sejuk mu, pemandangan indah mu, tanah subur mu, air panas mu, bau belerang mu dan tentunya tanjakan gokil mu. Buat gue, kau selalu memberi cerita2 menarik. Gue berharap suatu saat bisa mengunjungi mu lagi.





Thanks Philips {bule yang ketemu di pemandian air panas} untuk percakapan singkat di mobil sore itu {cukuplah mengobati rasa kangen gue ngobrol sama bule :v }. Jadi ceritanya, waktu perjalanan pulang dari Gedung Songo kita lihat si Philips jalan kaki sendirian. Karena kita orang2 baik hati, maka diajak barenglah tuh bule. Nah.. di mobil, tuh bule duduk di samping gue. Trus dia dengan pertanyaan2 absurd nya dan si ava dengan jawaban2 mececenya berhasil membuat seisi mobil ketawa cekakakan{ :v Arrggghhh gue di bully}. Beruntung baru sebentar dia sudah sampai di tempat tujuan, kalau nggak bisa habisss gue diledekin wkwkkw :p

Satu hal lagi yang buat gue amazing adalah kali ini gue tidak mabuk. Oh My God thanks so muach {kali ini kamu juga beruntung Jo, karena nggak jadi mijitin :p}. Padahal sebelum berangkat udah parno duluan. Yuhuuuu...mungkin karena driver-nya kakak Zacky yang keren satu ini nih... recommended lah pokoknya. Dijamin kalau sama dia, perjalanan Anda akan aman nyaman sampai tujuan :D


Oke.. itulah cerita piknik kecil gue kali ini. Berharap bisa memberi sedikit pencerahan buat kamu, kamu, kamu yang masih kurang piknik. Tidak perlu mahal, yang paling penting perginya sama orang2 yang tepat.

Bye..bye..see u on my next trip gaess :*

Nb: thank so muach buat foto2nya Jo ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates