15 Februari 2013

Kata Onclank,


ngeCraft itu keren,
Hmmm..ingat waktu di sekolah dasar ada pelajaran membuat kerajinan tangan kan? Itulah ngeCraft. Membuat bunga dari tissue, membuat kincir angin dari kertas lipat, membuat lampion, menyulam, menganyam, membuat tempat pensil dari kardus bekas dan banyak lainnya. Memasang sendiri kancing baju yang lepas, menjahit baju sobek meskipun dengan jahitan tangan, hal-hal kecil seperti itu juga termasuk ngeCraft kok. Bukankah itu keren?

Dan karena keren, Onclank juga ingin kalian melakukannya. Mulailah dari hal2 kecil , sederhana dan minimal untuk kalian gunakan sendiri. Misalnya membuat kartu ucapan untuk teman kita yang menikah/ulang tahun, membuat tempat untuk pensil2 kita, atau membuat kalender sendiri. Secara nggak langsung, ngeCraft juga bisa membuat kita terbiasa berpikir kreatif lho. Berani coba sekarang? Hahaha...let's do it, guys.


ngeCook itu Asik,
Buat para cewek-cewek, hayooo siapa yang nggak bisa memasak?? jangan bilang “gue bisa memasak air atau mie instan”....hahhaa memasak yang gue maksud disini adalah kita membuat sendiri racikan bumbunya. Nggak perlu mikir resep2 yang ribet seperti yang dilakukan para chef2 handal, belajarlah dari menu-menu tradisional dengan bumbu2 yang sederhana. Karena yang terpenting dari proses memasak adalah masakan yang kita buat rasanya enak.

Kalau gue perhatikan, semua masakan bumbunya cuman itu2  aja dan hampir sama. Contoh, bumbu untuk nasi goreng sama dengan bumbu untuk pepes ikan, sama juga untuk membuat sayur asam. Patokan gue, kalau kalian udah bisa membuat nasi goreng yang enak berarti kalian udah jago masaknya {bumbunya bikin sendiri lho, jangan pakai yang instan :p}

Bukankah sangat mengasikkan kalau kita mampu memasak sendiri makanan yang kita makan apalagi jika orang lain juga menyukai masakan kita. Meskipun capek tapi bakalan nggak terasa karena senang. Pokoknya, cewek harus bisa memasak titik.

ngeGreen itu Seru,
Mendengar kata green pasti kalian udah nggak asing karena beberapa tahun terakhir kegiatan “go green” untuk mengurangi pemanasan global memang begitu semangat digalakkan. Dari menanam pohon, mengurangi penggunaan kantung plastik, atau penghematan energi. Namun, yang dimaksud ngeGreen dalam versi onclank adalah kegiatan menanam tanaman. Bebas mau menanam tanaman apa aja {asal jangan tanaman terlarang atau menanam bunga bangkai dihalaman rumah misalnya..wkwkwk}.

Melihat sebuah biji mampu tumbuh menjadi sebuah pohon, bukankah itu sangat seru? Nggak peduli dengan kotor, karena kata iklan “berani kotor itu baik” :D dan keseruan ngeGreen ini hanya bisa kalian rasakan jika kalian melakukannya sendiri. Nggak perlu nunggu punya halaman luas, atau kebun bermeter-meter, cobalah dengan satu buah pot, tanamilah pot tersebut dengan tanaman yang paling kalian suka, dan rawatlah dengan penuh cinta. Bukankah oksigen yang kita hirup tiap hari merupakan persembahan “terbaik” yang telah diberikan oleh tanaman untuk hidup kita? 
 
So...? let's do MORE creative habits! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates