12 Juli 2010

jurang nganten

mendengar kata jurang pasti kita mikirnya adalah suatu tempat yang serem, karena so pasti curam. Tapi semua itu nggak melunturkan niat gue ma temen-temen buat kesana. Padahal sebelum berangkat sempat ujan deres, tapi mo gimana lagi...udah rencana dari awal kami ber-5 (gue,yazid,ata,intan ma si atip) pengen mbolang kesana :D

"Jurang nganten" terletak di desa Tanjung, kecamatan pakisaji Jepara. Pertama kami sempet ragu, karena abis ujan, takutnya jalannya licin. Tapi kalau nggak nekat bukan 'mecece' lagi namanya. Akhirnya nekat berangkat tanpa bilang ma ortu kalau mo kesana *kalau ngomong mesti langsung nggak boleh. Waktu itu kira² jam 1/2 duabelas siang kita berangkat naek motor. Gue sih nggak tau jalannya, jadine tinggal ngikut ajah. Si atip ma yazid yang udah pernah kesana. Sebelum ke tempat tujuan, kami mampir ke tempat temen untuk nunjukin jalan, 'n nitipin sepeda motor. Sebenere motor isa sampai ke lokasi, tapi kami nggak mau nanggung resiko npa-npa karena jalan yang nantinya dilalui tuh bukannya jalan aspal yang mulus, tapi jalan di daerah pegunungan yang tentunya naik turun nggak rata.Begitu motor dititipin, langsung deh kita jalan. Sealz..ternyata jauhnya nggak seperti yang gue kira. baru setengah jalan ajah udah merah padam mukaku, bocah jarang olah raga suruh jalan..baru bentar udah ngos-ngosan pol. Tapi tetep semangat dong, palagi pas liat pemandanganjadi nggak terasa capek *cuman pegel :D

Foto disamping diambil pas di tengah perjalanan, xixixixi narsis bentar. Dari kiri si ata, yazid, gue n intan. Beneran keren deh, dan nggak nyesel udah sampe sana. Disepanjang jalan merupakan kawasan perkebunan kopi dan sepi banget tapi sesekali kami berpapasan ma penduduk sekitar yang nyari rumput *bayangin seandainya rada sore gimana ya..pastinya tambah seremmmm. Gue sempet kaget, pas ditengah perjalanan ada kandang ayam n kambing yang dijaga anjing². Busyedd..gue kira ya kambing juga, ehhh pas deket ternyata anjing!! sialan... *sempet mikir juga gimana seandainya kami dikejar, mau minta tolong siapa coba..??

Lanjutttttttt... udah nggak sabar pengen liat gimana sih air terjun jurang nganten yang fenomenal itu. gue bilang fenomenal karena emang ada cerita dibalik namanya. Tapi nggak akan gue bahas disini :p akhirnya setelah jalan beberapa saat kita nyampe deh di atasnya jurang nganten. Daerah datar yang nggak begitu luas, tapi asik banget karena dari atas kita isa liat pemandangan yang dibawah..wow this is very nice! Tapi sayang rada kotor tempatnya, sepertinya bekas dijadikan tempat kemah, tuh dibelakang pohon masih terlihat bekasnya, udah gitu banyak bungkus makanan berceceran *kenapa masih pada nggak sadar lingkungan ya :(
Istirahat bentar, dan kita pun menuju lokasi. Sempat ragu juga, tapi nanggung dong seandainya nggak jadi kesana.

Dan begitu sampe, amazing....!!! karena kami berdiri tepat diatas aliran air terjun it's a cool moment dude.! langsung temen-temen pada pose deh, tapi malah gue yang takut dan berkali-kali bilang hati-hati ma mereka. Lha bawahnya tuh sungai dengan batu-batu besar *kalau sampe terpeleset, wiw...nggak isa bayangin kelanjutannya. Kalau liat foto ini jadi pengen kesana lagi. Kalau nggak sekarang, kapan lagi coba isa kesana. Mumpung masih sempet, n selama kegiatan itu positif pasti akan gue lakuin. Palagi gue cewek, mikirnya gue sih kalau ntar udah nikah, punya anak, haduhhh pastinya nggak bakalan isa kemana-mana lagi. makanya ini kesempatan jadi bandel, mbolang is kerennnnn *pepatah mengatakan gunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu dan gue setuju banget. Nggak puas cuman liatin air dari atas, akhirnya kita sepakat turun kebawah. What...?? "nggak berani gue dude.." lha liat jalanne curam banget, cuman tebing dengan jalan yang curam pas buat satu orang doang, tambah lagi licin karena abis ujan. Antara berani nggak, tapi temen-temen mo kesana semua, masak gue nungguin diatas..?? akhirnya nekat ikut juga!! this time for adventure. Hari itu beneran jadi anak PA (pecinta alam) gue, padahal seumur umur nggak pernah ikut, dan beneran menjadi pengalaman pertama. Pertama emang gemeteran, tapi setelah beberapa langkah ternyata asik juga *meski dengan resiko wassalam kalau sampe jatuh
Berasa kayak spiderman, karena harus rambatan di tebing, dah gitu nggak pake sandal pula. But photo2 tetep jalan..meskipun dengan Hp seadanya dan dengan posisi yang bisa diliat sendiri deh. "tulunggggg dud......." gue paling takut sendiri pokoknya. Kalau sampe nyak gue tau bakal pergi ke tempat seperti ini, udah pasti di semprot habis-habisan :D Setelah melewati rintangan demi rintangan *haha..lebay, akhirnya kita sampe juga dibawah. WOW..! kerennnya coyyyyyyyyyyyyyyyy tanpa pikir panjang temen-temen langsung manjat ke bawah air terjun *padahal licin banget tuh dan lagi2 gue ikut naik :( , nggak pa2 lah kali ini gue jadi tukang photo ajah.

Look at the picture, dude!! Brrrrrrrr....dingin-dingin empuk, hahahahhaha. Seandainya ajah, lokasinya gampang dijangkau pastinya bakal menjadi objek wisata yang nggak bakal sepi pengujung. Ternyata Jeparaku tercinta menyimpan kekayaan alam yang nggak ternilai harganya. Dan menjadi kewajiban kita semua merawat serta menjaganya untuk warisan anak cucu kita kelak. Buat yang lom pernah kesana, moga sih jadi kepengen kesana setelah melihat photo2 gue, dijamin bakalan seru dan menjadi pengalaman yang nggak terlupakan. But saran gue, beneran harus hati2 coy..karena bawah tuh banyak batu2 gedhe. Dan kalau emang takut bangettttt mendingan nggak usah deh, daripada ntar malah ngrepotin, hehehhe...Sekian cerita dari gue. ntar kalo gue mbolang lagi pastinya akan gue posting. Sebenere udah lama sih kesononya, cuman postingnya baru sempet sekarang. Hufttt jadi pengen jalan-jalan nih, tapi masih sempet nggak ya...?? 0_0 Dudeeeeeeeeee..kapan kita mbolang lagi ???????

10 komentar:

  1. ralat: untuk lokasinya bukan di Desa Plajan tapi itu dah masuk Desa Tanjung. nuwus +02

    BalasHapus
  2. thankyu conx, mengko tak ralat te :P

    BalasHapus
  3. boleh juga nih tepatnya, add gw yah di yuvi_0208@yahoo.com.
    kapan2 hunting nice places bareng... ;)

    BalasHapus
  4. ud3p : oce deh...kalo ntar ada waktu hohoho...

    BalasHapus
  5. el : yep..coba deh Gan mampir kesana..:D

    BalasHapus
  6. wah fotoku keren dewe :D

    BalasHapus
  7. reng tangga nganten yoook

    BalasHapus
  8. eh..."pemadian nganten" tah opo sih wingi lali aku dud..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemandian nganten? lagi tau krungu :p neg ndi tah kui?

      Hapus

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates