9 Juli 2010

be wise!! please...

"bijak" satu kata bermakna keren. bijak berarti memiliki pengetahuan, mampu melihat dengan 'hati', cerdas, dan tentu saja 'tepat' dalam memutuskan. Dan kerennya lagi, untuk menjadi bijak bukan ditentukan oleh faktor umur tapi lebih pada kemampuan untuk 'memahami'. Gue jadi ngerti kenapa banyak orang gede yang pikirannya masih kek bocah. Buat gue sendiri belajar untuk menjadi bijak emang sebuah impian. Kalau saat ini ada yang mo kuliahin gue, gue pengennya masuk ke jurusan filsafat *ngarep :(

Gue suka banget 'mikir', mikir disini dalam tanda petik lho *not a freak thing. maksud gue apapun yang gue lakukan harus dengan pertimbangan, bukan berarti juga gue skeptis atau bimbang, tapi pertimbangan disini mengandung arti gue mencoba memposisikan menjadi orang lain. dengan begitu gue belajar merasa apa yang dirasa orang lain.
gampangnya sih "kalo nggak pengen itu terjadi ma gue, ya jangan lakukan pd orang lain". karena setiap orang memiliki beban masing-masing, untuk itu sebisa mungkin jangan menambah beban mereka. Dan hidup beneran nggak terlihat seperti apa yang kita lihat dengan mata. semua orang punya masalah dan setelah gue tau apa yang sebenarnya terjadi pada mereka, gue sadar kalo apa yang gue miliki sekarang adalah yang terbaik, dan saya bersyukur dengan semua itu.

be wise! kucoba tanam kalimat ini di otak gue, gue rawat dan berharap isa tumbuh dengan baek. karena gue pengen, nantinya omongan dan tindakan gue isa menjadi sesuatu yang layak buat 'digugu' dan 'ditiru' setidaknya buat anak-anak gue kelak. So, are u ready to be wise now..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates