24 Juli 2010

pelajar malas


"mbak carikke tugas
trus langsung di print"

what the hell u are talking about...?? pas pertama masuk bocah2 ini emang udah mencurigakan *tampang clingak clinguk. Nggak tau anak SMA mana, tapi kayak'e lom pernah ke sini. Udah ngrasain badan meriang + hidung meler malah ditambahin datang-datang dengan gaya seenaknya bilang kek gitu. Pertama gue ladenin baik-baik, gue coba cariin tapi pas tak kasih tau masih bawel ajah mulutnya "nggak itu mbak, lainnya..??" tanpa perlu banyak ngomong langsung gue bilang "nyari o sendiri, ntar tak printke". Dan setelah itu gue diem, mereka ber-3 ribet sendiri ma temennya. I don't care with your life! gue digaji bukan untuk nyariin tugas loe. Akhirnya mereka kabur gitu ajah. Dan gue juga dengan santainya tetep nglanjutin ngetik tanpa ngomong lagi sedikitpun ma mereka.

Ironis, gitu kok pengen pinter sedangkan urusan mengerjakan tugas ajah menggantungkan orang lain. Gue juga pernah sekolah tapi nggak pernah bertindak bodoh seperti itu. Nggak tau siapa yang salah. Guru, Orang tua, ataukah sistem pendidikan yang perlu dirubah..?? ataukah emang subjectnya sendiri (murid) yang perlu penataran extra.?? Disaat jaman udah serba modern, semua fasilitas dimudahkan tapi kenapa masih ada yang seperti itu. "nggak bisa" selalu dijadikan alasan. Dan kalau pikiran loe masih kayak gitu, bakalan nggak isa beneran yang akan loe dapet. Bukannya gue nggak mau nyariin, cuman gue nggak pengen membuat mereka tergantung dan merasa bisa mendapatkan apapun hanya dengan uang. Kelaut aje loe kalau mikirnya kayak gitu ma gue. Nggak tau kenapa beneran nggak seneng gue kalau liat orang yang nggak mau mikir. Padahal akan lain ceritanya seandainya mereka datang baik-baik, trus minta diajarin cara nyarinya gimana. Kalau kayak gitu pasti gue ajarin meski dengan resiko kaki pegel + hati dongkol karena mesti bolak balik trus wkwkwkkw...

Semoga bisa jadi pelajaran buat tuh bocah. Nggak bakalan balik kesini juga no problem. Meskipun gue just Op, yang kerjanya emang melayani user, but gue juga seorang calon Ibu yang nggak pengen ntar anak gue bertingkah seperti itu. Come on..siapa yang mau gue ceramahin lagi..? mumpung ceramah gue masih gratis!! ckakakkakakkak

1 komentar:

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates