16 Oktober 2015

Agrowisata Soropadan



Pernah dengar nama Desa Soropadan? 
Soropadan adalah salah satu nama desa yang ada di Kabupaten Magelang. Tepatnya ada di Jl. Pringsurat. Soropadan merupakan salah satu desa tujuan Agrowisata di Jawa Tengah, di tempat ini pula berdiri Pusat Pelayanan Agribisnis Petani Agro Center Soropadan.Ada banyak tanaman percontohan kualitas unggul ditanam disini. Mulai dari padi, sayur-sayuran, jagung, labu, bunga, dan semuanya bikin gue terbengong bengong :D

Dan SERUnyaaaa....gue berkesempatan datang kesana. Tepatnya 6 Juni 2015 (ohh my...baru kePosting sekarang), waktu itu bertepatan dengan Soropadan Agro Expo (SAE) VII 2015 (5-9 Juni 2015). 

Meskipun sempat males-malesan pas mau diajak, tapiii...happy ending lahh akhirnya :D



ahhhh Golden mama! itu nama labu-labu mini orange cerah ceria diatas. emejinggg bukan? Selain menarik juga bisa meneduhkan. Bisa jadi referensi nih..buat Jepara, kapan bikin wisata agro semacam ini? :D


Selain si Golden Mama, ada juga tanaman pare putih yang menggantung di sepajang lorong. {pengen gue bawa pulang semuaaanyaaaaa...hahhahah}







Buat para pencinta salad, bersiaplah lapar kalau liat deretan tanaman selada dan kol ini. {Impian gue bangeettt, bisa punya Green House dengan tanaman se subur ini.} Siapa pun yang melihat otomatis bahagia. #Bahagiaitusederhana




Tidak cuma sayur-sayuran, ada juga kebun bunga krisan bermacam warna. Meskipun tidak wangi tapi tetap saja cantik. memangg yaa..setiap bunga punya cara sendiri untuk tetap terlihat cantik :)





pernah liat buah jagung yang dibiarkan terbuka di pohon? gue pertama kali liat di sini. nggak tau alasannya kenapa, sengaja buat dipamerkan atau biar jagungnya kering sempurna? hahaha..gue lupa nanya.


satu lagi tanaman yang pengen gue bawa pulang adalah tabulapot kopi (tanaman buah dalam pot). bukan karena gue pencinta kopi, tapi karena pohon kopi selalu bisa mengajak ku kembali ke masa kecil dimana gue suka sekali mengambil kopi di kebunnya mbah Buyut, memakan kulit buahnya yang manis, trus bijinya dikumpulin, dijemur, disangrai trus ditumbuk sampai menjadi serbuk kopi.


Jadi mendadak pengen piknik kan? dijamin nggak nyesel berkunjung kesana. Masih ada kebun anggrek, ada kebun buah, ada peternakan sapi dan kambing. Dan nggak kepikir juga gue ngambil foto-foto stand peserta pameran SAE padahal tujuan utama kesana adalah lihat pameran hahaha..


it's ok lah... lain kali kalau berkesempatan berkunjung kesana lagi bakal gue post yang lebih lengkap. thanks Paijo sastrowardoyo buat foto-fotonya, tanpa kamera hapemu hidup gue cuman blekwait doang wkwkwkkw :p see you on my next trip ;)


3 komentar:

  1. ga ngajak-ngajak dutz... kapan kesanane..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. acara mendadak iki bang... tgl 5 juni :D

      Hapus
    2. ehhh 6 juni ding bang

      Hapus

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates