10 Januari 2013

Thanks 2012


Tahun 2012 telah berlalu, tentunya menyisakan banyak kenangan seru tak terkecuali gue. Yep, 2012 merupakan tahun paling kreatif dan “merdeka” {gue bisa melakukan apa saja yang gue suka} yang pernah gue lalui. Meskipun masih dalam keadaan menjadi seorang pengangguran akut #jleb {tapi jika kalian pikir  seorang pengangguran itu tidak mampu berkarya, salah besar kamu! Hahaa..peace}

Keseruan itu berawal dari bulan Maret, dimana gue akhirnya pensiun dari Op {operator} warnet setelah hampir 5 tahun bekerja . Inilah saat dimana gue makin berani  berkata “TIDAK” untuk semua hal yang memang gue nggak ingin melakukan itu. Hal paling gilanya adalah ketika gue menolak tawaran-tawaran kerja yang ada di depan mata. Jujur gue butuh pekerjaan itu, tapi hati kecil gue berontak dan bilang “Ubah orientasi!!....ciptakan pekerjaan atau ambillah pekerjaan yang membuat kamu lebih punya banyak waktu dirumah”. Dan kali ini  dengan pedenya gue mengikuti apa kata hati :D

Setelah itu otomatis pikiran gue pun terfokus lagi ke “Onclank”. Bagaimana gue harus segera memulainya dengan sarana terbatas yang gue miliki sekarang {hanya ada komputer dirumah nggak ada inet, nggak punya kamera}?, bagaimana gue bisa membuat onclank benar-benar ada dan bukan sekedar impian kosong belaka?. Bisa dikatakan sebagian besar waktu gue di tahun 2012 adalah untuk memikirkan itu.

 Belajar membuat craft, mencari inspirasi, mencari referensi, lebih sering latihan menulis {meskipun kebanyakan tentang hal-hal nggak penting, hahaa...}, belajar menggambar illustrasi, merawat tanaman, jadi tukang masak dirumah, sering juga diminta ngajarin PR bocah2 “malesi”. Dan sebagian kecil lainnya adalah untuk merenung, menggalau, tewah-teweh di depan komputer, dan mbolang nggak jelas..wkwkkwkw.

Sampai akhirnya di awal bulan Desember, mendadak gue bisa membeli modem dan nggak kebayang juga tiba-tiba kakak gue memberikan HP {berkamera butut} lamanya ke gue. Gue pun berpikir kalau semua ini adalah keajaiban, karena hampir secara bersamaan impian itu satu persatu terwujud.  Gue pun makin yakin kalau this is a perfect time to start.

Dan di tanggal 11 bulan 12 tahun 2012, gue pun memulai postingan pertama gue di Onclank. Lewat Onclank, gue ingin berbagi tentang 3 hal yaitu nge-Craft {kerajinan}, nge-Cook{memasak} dan nge-Green{menanam}. Gue merasa inilah dunia gue yang sebenarnya. Disini gue ingin berbagi semangat untuk melakukan 3 hal tersebut, dimana tujuan Baik-nya adalah membiasakan diri melakukan kebiasaan-kebiasaan kreatif {creative habits} dengan memanfaatkan hal-hal sederhana di sekitar kita.

Lewat Onclank juga, gue ingin menantang diri gue sendiri bagaimana gue mampu berpikir kreatif untuk bisa membuat satu artikel per hari. Minimal harus bisa posting lima kali dalam seminggu {wkwkw.. kalau modem ada pulsanya}. Tidakkah kalian merasa tertantang juga?

{mainkan ide kreatifmu, karena menjadi kreatif itu, keren!}

yeaahhh...finally,
Thanks 2012 and Welcome 2013 :*
Love to all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates