20 November 2010

"layakkah" Anda untuk menjadi seorang PNS???

Itulah pertanyaan yang pengen gue ajukan buat siapa ajah yang mo daftar menjadi CPNS di tahun 2011 ini. Pertanyaan yang cukup pantas untuk ditanyakan, begitu melihat realita bahwa banyak dari mereka yang masih gaptek dan terkesan "asal". Gue isa bilang begitu karena berhadapan langsung dengan mereka. Pendaftaran kali ini memakai sistem online, otomatis warnet menjadi salah satu sarana, dan gue sebagai seorang Op otomatis juga ikut tau seperti apa mereka. Dari yang nggak tau cara buka gimana, nggak punya email bahkan parahnya ada yang bilang email tu apa, ada juga yang nanya terus layaknya seorang bocah yang nggak ngerti apa-apa. Bukannya gue nggak mau ajarin, cuman malah membuat dilema Sepertinya lebih "encer" otak gue daripada mereka yang ngaku-ngakunya sarjana. What the hell?? sarjana lulusan mana???Beginikah calon2 pengurus negeri kita..???

"dibaca tah buk...!!", itulah lontaran emosi gue dengan salah satu dari mereka yang daftar di net tempat gue gawe. Gimana nggak esmosi, disitu udah jelas ada panduannya, masih aja tanya terus, manggil-manggil terus, padahal kerjaan gue bukan ngurusi dia doang. Jaman akan semakin maju, dan udah seharusnya semua calon CPNS wajib "melek" teknologi. Gue harap sih yang bakalan jadi PNS nantinya emang orang yang beneran "LAYAK". Bukannya orang yang hanya mengincar gaji gede dengan menyepelekan tanggung jawabnya!! I HOPE.


5 komentar:

  1. whooo.... sangat kasihan negeriku ini..
    klo seandainya dia bkrja pns di Indonesia!!!!

    BalasHapus
  2. hu um Bang... kebanyakan dari mereka menganut "mindset" yang udah terlanjur salah :(

    BalasHapus
  3. bner, banyak yg gaptek bawel, rewel, cerewet, sok tau, padahal gak ngerti sama sekali..., dan lebih norak dibandingkan anak kecil.....

    BalasHapus
  4. sy juga ngalamin mas, aneh aja, ternyata sarjana lebih gaptek dari pada anak SD, karena banyak anak SD yg sudah punya email, facebook, tanya tugas,pr lewat fb, sedangkan sarjananya ga ngerti apa itu email... wkwkwkwk pdhal yg mau ngalamar posisi guru SD....

    BalasHapus
  5. anonim : bener coy, apalagi kalo masih protes masalah loadingnya yang lama :hammer:


    aldo : gue cewek :D, emang sunggug terlalu.....lulusan PGSD kebanyakan yang gaptek!! entah pas kuliah yang dipelajari apaan ajah ya :bingung: :D

    BalasHapus

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates