9 November 2015

#7 Tentang gue

Entah dapat ilham apaan gue barusan, hingga punya mood baik buat nulis :D

Oke..di #TentangGue sebelumnya, gue bercerita tentang tempat kerja paling gokil bernama Easynet. Disaat rasa jenuh gue benar-benar sudah menthok , semangat kerja yang udah terlanjur drop..tiba-tiba ada sedikit angin segar, si Bos berencana tidak memperpanjang kontrak, itu artinya....warnet ditutup. Antara sedih dan lega. sedih karena harus meninggalkan tempat penuh kenangan selama hampir 5 tahun gue bekerja disana, banyak pelajaran berharga, ketemu dengan banyak orang-orang baik. Tapi lega karena nggak ada lagi pressure , tuntutan ini itu dan seambrek tugas yang mesti gue kerjakan tiap hari. i'm feeling free.. :D

Begitu gue nggak kerja di warnet, banyak banget tawaran kerja dari orang-orang yang dulunya sering minta bantuan gue. Tapi satu pun tawaran-tawaran itu tidak ada yang gue terima, padahal mungkin diluar sana banyak orang susah payah demi kerjaan itu. Bodohkah gue? silahkan jika kalian menganggap gue bodoh, tapi gue punya alasan tersendiri kenapa menolaknya. Gue ingin menebus keEgoisan gue di {2,5 + 5} tahun sebelumnya.Gue ingin punya banyak waktu buat orang-orang yang gue sayang, gue ingin punya banyak waktu buat mengurus rumah, gue ingin menikmati setiap detik pilihan yang gue ambil dengan rasa bahagia, tanpa tekanan dan dikte dari orang lain. Gue ingin menjadi bos buat diri gue sendiri.

Biarpun banyak omelan yang cukup menyakitkan dari orang tua dan kakak-kakak gue, tapi gue tetap yakin dengan keputusan gue. Cukup butuh waktu lama buat meyakinkan mereka, tapi karena gue sudah cukup tahan banting dengan urusan seperti ini, akhirnya mereka nyerah juga hahhaha. Gue hanya perlu membuktikan bahwa gue bukan orang yang butuh "dikasihani".

Gue pun kembali "berkebun", merawat tanaman adalah hobby gue sejak kecil. Kata orang-orang sih gue itu "telaten". Memang benar..gue selalu memperlakukan setiap tanaman itu spesial. Dan gue juga nggak pernah nyerah meskipun berulang kali gagal ntah itu karena salah perawatan atau gangguan hama. Ada rasa selalu ingin mencoba lagi dan lagi, mungkin inlah yang dinamakan passion. Jadi jangan heran kalau gue bisa betah berjam-jam bergumul dengan tanah, pupuk, dan tanaman.

Dan sekarang..{biarpun penghasilan masih minim :v }gue bahagia dengan pilihan hidup seperti ini. Di rumah, ngurus kebun mungil ku "onclank green", mau pergi kapan pun kemana pun ayooo aja, semakin banyak moment keren yang gue ciptakan bareng orang-orang tersayang.

So.. kalau masih ada yang nanya kenapa gue nggak kerja? jawabku cukup simple, "gue hanya sedang menikmati hidup". :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates