5 Oktober 2010

print file excel

pernah nge-print file excel nggak..?? trus ketika di preview keliatan kecil banget..? well untuk urusan yang satu ini gue juga pernah dibuat "frustasi" sampe-sampe pernah tak copy lagi satu-satu :D *keliatan banget bodonya..hahaha. Nge-print file dari excel emang gampang2 susah. Gampang kalau yang buat emang udah pengertian sekalian di setting n kita tinggal print ajah, susahnya ya kalau yang buat tuh nggak mikir file yang dibuat pas dengan kertas yang dipakai or nggak, kalau kayak gini yang bikin pusing yang disuruh nge print! termasuk Op net yang emang tiap hari berurusan dengan masalah ngeprint mengeprint *curhat dikit coy..
gue kasih beberapa pilihan solusi:
1. page break
page break berguna buat nentuin batas kertas, jadi tinggal buka ajah filenya trus view page break, jika masih ada file yang keluar tarik ajah batasnya sampai semua file masuk. setelah itu preview, kalau udah di preview dan file keliatan kecil banget itu berarti ukuran kertasnya nggak sesuai, sekarang masuk lagi ke page break >> klik kanan dan pilih "reset page break" ini berarti kita mengembalikan ke settingan aslinya. Then atur pagenya, pilih kertas yang dipakai, posisi kertas serta margin.
2. copy kemudian paste di word
3. pake print screen
kalau documentnya dikit isa juga menggunakan ini, cuman kadang hasil gambar rada kabur coy.
4. jadikan file pdf
jika udah di setting bener, di preview udah pas tapi begitu di print masih tetep kepotong, cara terampuh adalah jadikan file .pdf wkwkwk...dijamin pas!
5. blok kemudian print selection
gue pernah nemu juga file aneh kayak gini. udah gue set bener, tapi pas di preview tetp ajah kecil banget. trus gue coba print selection ternyata pas ..*apa jangan2 zoomnya terlalu kecil yo.?? lupa liatin

sepertinya itu ajah..ntar kalo nemuin cara yang lebih singkat gue update lagi deh. apa loe-loe pada punya solusi yang lebih manjur..?? silahkan komeng sodara-sodara...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates