17 Juli 2012

Keren-nya 500 rupiah

hayo...siapa yang masih suka meremehkan uang 500??


Memang kalau dilihat sekilas apa sih yang bisa dibanggakan dari uang 500?? “Koin kecil gitu PALING CUMAN BISA BUAT BELI PERMEN”. Sering kan kita dengar kalimat seperti itu. Dulu gue juga pernah meremehkannya, tapi sekarang nggak lagi setelah gue ngerti kalau uang 500 itu KEREN!!



Disini masih banyak banget pilihan jajan atau pelengkap kebutuhan sehari-hari berharga 500 rupiah. Untuk mereka yang terbiasa dengan kehidupan mewah mungkin nggak pernah mikir sampai sini, tapi coba aja ke pasar tradisional, toko/warung kecil di sekitar rumah kita, atau pedagang keliling, kalian pasti akan tercengang dengan uang kecil itu {Bahkan horog-horog pecel ada juga lho..yang harganya 500, wow..}




Snack dan berbagai macam makanan tradisional masih bisa kita beli dengan harga 500. Begitu juga dengan berbagai pilihan sayuran, cabai, tomat, bawang, bumbu dapur, tempe, tahu, ikan laut dan banyak lainnya. Para penjual masih menerima pembelian seharga 500.

shampoo pun masih ada ukuran sachet seharga itu, saos, kecap juga nggak ketinggalan. bahkan penyedap masakan sachet masih ada lho yang satunya 100 rupiah. #amazing!

Sedikit nyesel juga kenapa dulu suka banget menghamburkan uang untuk jajan. Dulu gue pikir makanan seharga 5000 udah cukup murah, tapi setelah ngerti kerennya uang 500 gue beneran DIAJARIN untuk lebih menghargai hal kecil termasuk bagaimana kita memanage uang #bukan berarti jadi pelit lho :p

Gue jadi sadar, ternyata masih banyak orang yang begitu menghargai hal2 kecil. Terlepas dari berbagai persoalan yang dimiliki, dan berbagai tingkah orang2 kaya-nya yang kadang bikin sakit hati ternyata ada sisi lain yang membuat gue tetap nyaman dan bangga berada disini. I love my country :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates