11 Desember 2012

I love illustration pictures


Gara-gara belum punya kamera waktu itu, dan gue jadi suka kebingungan jika ingin mengambil foto untuk postingan di blog karena jika cuman tulisan aja, kesannya tuh monoton dan terlihat nggak menarik.

Pinjam kamera teman sih bisa, tapi takut kalau merepotkan. Akhirnya dengan semangat 45 gue pun mencoba membuat sebuah gambar illustrasi, dengan harapan gambar itu minimal mampu mewakili penampakan sebenarnya, bisa lebih memperjelas maksud yang ingin gue sampaikan, dan tentu saja biar lebih berwarna.

Illustrasi pertama yang gue buat ada dipostingan berjudul “Telor Crispy”. Sebenarnya sih lebih bagus kalau pakai foto asli. Tapi karena sudah terlanjur ingin posting, akhirnya bisa nggak bisa gue coba gambar. Setelah gambar selesai kemudian di scan {mumpung bisa scan gratis waktu itu, karena gue masih kerja di net. Hahhaha..}. Setelah itu trus gue edit menggunakan applikasi photo filtre untuk diberi tambahan warna.

percobaan pertama ternyata hasilnya cukup lumayan {menurut gue sendiri :D} setelah itu jadi keterusan pengen menggambar lagi dan lagi. Mungkin karena gambar illustrasi itu memberi kesan cute & cool, makanya gue jadi ketagihan. {hahhaaa..inilah yang dinamakan kreatif karena kepepet}.


Selanjutnya, cara belajar gue hanya mengandalkan jurus ATM {amati, tiru, modifikasi}. Biasanya gue mencari referensi lewat blog walking. Salah satunya pas gue baca blognya si Joy, dia memposting gambar illustrasi keren karya Jenniver Valez. Sejak saat itu gue makin jatuh cinta dengan jenis gambar satu ini. Karena udah lama gue memang ingin banget bisa menggambar illustrasi berupa mix&match baju seperti karya si Jenniver. Hmm..muungkin suatu hari nanti, I wanna be an illustrator..wkwkwkkwkw {I hope}.

Buat kalian yang pengen mencoba, coba aja deh. sekali kamu berhasil pasti langsung nagih. Dan kalau belum berhasil jangan langsung nyerah. Tetap semangat dan dasari dengan cinta, karena belajar akan terasa lebih menyenangkan.  Jangan ragu untuk mencoba apapun, jangan ragu untuk menjadi apapun, selama itu BAIK {baik dalam arti yang sebenarnya}. Tetap semangat eaaa :)

2 komentar:

  1. iku gambar tek koyo fosil si kakak :D

    BalasHapus
  2. wkkwkwk ngeblurrr ra..
    lha iku gambar pensil trus difoto

    BalasHapus

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates