31 Desember 2010

cintai RUPIAHmu

foto by mbex

Setiap manusia hidup nggak pernah lepas dari yang namanya uang alias duit or money bin fulus baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Apalagi dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia yang mau nggak mau juga membutuhkan lebih banyak uang untuk bisa memenuhinya. Dan uang pun menjadi barang bergilir yang setiap hari berpindah dari tangan yang satu ke tangan yang lain dengan berbagai macam perlakuan kita. tapi pernahkan kita memikirkan untuk menjaga dan memperlakukan uang dengan baik??? khususnya RUPIAH yang menjadi mata uang resmi negara kita. Ataukah setiap hari kita hanya mengambil nilai dari uang itu tanpa pernah berpikir memperlakukannya dengan baek..?? maybe lebih dari 50% manusia melakukan itu. Buktinya setiap hari gue selalu dapet RUPIAH dalam bentuk yang nggak layak untuk di edarkan, tapi masih saja mereka buat untuk melakukan pembayaran. what the hell..?? seandainya loe dikaih uang seperti itu apakah loe mau..??? dari yang "lecek" banget, di solasi, ada yang bekas gigitan serangga, bahkan ada yang jelas-jelas sobek tapi masih tetep aja dipake buat mbayar!! :hammer

seandainya kita mau sedikit berpikir, sadar dan mau menjaganya, tentu nggak ada RUPIAH dengan bentuk seperti gambar-gambar ini. Uang-uang ini gue kumpulin dan nggak akan gue kasihkan orang lain, karena gue juga nggak mau seandainya dikasih duit dengan model begini. kalau gue mau scan semua, nggak segini jumlahnya. Sempat gue hitung uang2 jelek yang gue kumpulin lebih dari 50 ribu!! Huaaa duit segitu buat beli cha-cha ma conello coklat enak banget .
































Buat siapa aja yang baca postingan ini, pleasee.....cintai RUPIAH mu dengan cara :
- jangan membuat dia lecek, sobek or yang membuat bentuknya nggak keren lagi.
- jangan dicoret-coret, digambar-gambar apalagi dikasih no hp, atau puisi nggak jelas :hammer:
- Kalau bisa taruh uang di dompet ya coy..kalau nggak punya dompet taruh di buku juga bisa, yang penting jangan "di unthel-unthel "!! :D
- selalu Cek kembalian dan tukeran uang, jangan mau dikasih kembalian dengan uang seperti ini.
- Kalau emang udah terlanjur dapet uang seperti ini, mungkin karena kadang kita cepet2 trus nggak sempet Cek, ikhlas kan aja ye, jangan kasihkan ke orang lain. Anggap aja itu adalah wujud cinta Indonesia :)

Dan sekarang ini gue lagi mikir akan gue apaain uang-uang ini. Apa bisa dituker di bank..??? lom tau juga, tapi pengen gue tempel di kertas gede trus dikasih bingkai. Kan jadi kayak benda berharga kan..?? atau kalian punya IDe lain..???

i love RUPIAH.

* asal masih ada no serinya bisa ditukar di Bank. Thank buat mbak Jenny yang udah nukerin uang2 jelek gue :D total ada 83.000. Wew..dapat tambahan uang jajan nih...xxiixixi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates