20 September 2011

Persijap #merekadimatague


Kompetisi Liga Super Indonesia 2011/2012 sebentar lagi akan dimulai. Ini adalah moment yang paling dinantikan buat para pecinta sepak bola di tanah air, termasuk gue :D Dulu sih nggak begitu suka dengan bola, tapi semenjak Persijap menunjukkan prestasi bagus di ISL, trus sering ketemu dengan para pemain2nya, akhirnya jadi suka dengan sepakbola.

Bicara tentang para pemain Persijap, jadi inget mereka dulu sering ngeNet di "easy". bisa dibilang easy adalah warnetnya anak persijap (terutama yang pemain asing). Setiap pagi, dan malam mereka (evaldo, pablo, charlie, vilalba, souza) pasti di easy. *karena seringnya pernah juga lho dari pihak persijap yang nanya kesini kalau mencari mereka. Nggak cuman pemain pas jamannya Pablo dkk,pemain pada musim kompetisi 2009/2010 seperti xavi, guti, dan soun young min, bahkan pelatih Alves juga ngenet disini. sempat juga gue mikir, apa enaknya ngenet di easy..??? fasilitas juga kalah dengan warnet2 baru #tanya mereka kalau pengen tau jawabannya :tueng

Dan karena saya jaga di easy, jadinyanya seneng aja bisa kenal dengan mereka, berbagi cerita, kadang kita saling belajar bahasa. Jadi inget si Charlie yang suka ngedipin mata wkwkwkw..selain itu kalau mau bayar, gue harus bilangnya pake bahasa spanyol. uno, dos, tres, quatro, cinco, seis, siete, ocho, nueve, diez itu angka 1-10 dan untuk seribu belakangnya ditambah kata mil. Atau kalau nggak mereka sering nanya tentang Bahasa Jawa. Seneng juga kalau dengar mereka pada ngomong pake bahasa Spanyol, walaupun gue nggak ngerti artinya :tueng.

Atau si Youn yang orang korea #gue selalu pengen ketawa kalau liat dia, karena tingkahnya yang lucu. Mungkin karena pertama kalinya di Indonesia, jadi dia kelihatan masih lugu banget..wkwkkw nggak heran kalau dia sering jadi sasaran kejahilan teman2 lainnya. nggak terlihat seperti pemain sepakbola, malahan kayak bintang film korea :D

Evaldo, dia adalah icon persijap, anak2 kecil pun tau siapa Evaldo. Loyalitas dia nggak perlu diragukan lagi setelah 7 musim kompetisi membela Persijap. Selain itu Evaldo adalah sosok yang ramah dengan siapa saja, apalagi dengan fans. Nggak jarang pas dia ngenet di easy ada yang minta tanda tangan, foto bareng atau nanya2 seputar pertandingan. Sayangnya untuk musim kompetisi 2010/2011 ini dia tidak lagi membela Persijap :(

Pablo, dia sempat menjadi idola baru di Persijap sebelum akhirnya dia membela Persib Bandung. Pas pertama di Jepara dia nggak begitu bisa berbahasa inggris, apalagi bahasa Indonesia. Jadinya kalau nanya sesuatu ya pakai bahasa isyarat..wkwkwkkw, beda dengan Arnaldo yang udah pandai Bahasa Indonesia, karena dia emang lebih dulu di Indonesia. bahkan dia juga bisa bahasa jawa lho.. Ciri khas dia yang yang paling keinget adalah suka bawa "termos" kemana mana. Pas gue tanya itu apaan katanya minuman khas dari Paraguay negara asal dia, hahahhaa..unik juga ya..

Guti, dia nggak suka banyak bicara tapi gayanya yang suka ngedipin mata persis seperti charlie..wkwkwkwk *mereka semua kadang emang bikin ngakak. Xavi, dia adalah seorang suami yang baik buat istrinya Miera :D meskipun nggak lama di Persijap, tapi gue salut ajah dengan sosok dia. Terutama kalau liat dia dengan istri yang suka bergandengan tangan kalau jalan bareng, pokoknya kompak banget deh *jadi ngiri gue,hahahha..

Bisa kenal dengan mereka, tentunya memberi "warna tersendiri" buat gue. Bisa mengenal orang dengan latar belakang budaya yang berbeda, saling menghormati dan tentu saja secara nggak langsung ikut mengenalkan Budaya kita ke mereka. Goodluck buat mereka dan Persijap :)

1 komentar:

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates