27 Desember 2011

mbolang hemat di Pantai Mblebak

yes! akhirnya bisa mbolang lagi :D
tanggal 25 Desember kemarin, gue dan teman-teman ( yazid cah eleq, auank, atip nobita, & iin) mbolang ke pantai, tepatnya di Pantai Mblebak, Mlonggo Jepara. Rencana sih pengen ke Teluk awur atau kalau nggak ya pantai lainnya yang nggak terlalu rame "dijamah". Dan ini pertama kalinya gue ke Pantai Mblebak dan baru pertama kali dengar nama pantai ini #ndeso!

Main air, mandi trus lihat sunset adalah planing awal kita, tapi ternyata teman2 mendadak pengen bakar-bakaran dan makan bareng disana. Semua setuju, ntar beli ayamnya di tetangganya si Iin, bumbu minta mamanya Iin, dan kita tinggal beli nasi di warung sebelah easy, minum, arang, sama kecap doang. #hemat beb. peralatan cukup bawa jepitan buat bakar, nampan, pisau sama kipas (tapi nih kipas jadi nggak berguna, cos angin di pantai udah ngalahin kipas angin! muhee...). Kita udah santai-santai karena sepertinya semua berjalan lancar, tapi pas kita ke tempat penjual ayam ternyata "AYAM HABIS!" ditambah langitnya ngajak galau dan mendadak hujan #panik. Awalnya begitu semangat, sekarang jadi lemes liatin hujan dan berpikir kalau acara kali ini bakalan gagal total.

hahahhaa...tapi sepertinya Tuhan masih mengijinkan kita melanjutkan perjalanan. Sebentar kemudian, langit kembali cerah jadi kita lanjuttttt.... :D, Panik kembali datang, karena pas nyampai di pasar terdekat (pasar Tawar kalau nggak salah) kita nggak nemu penjual ayam. Yang ada dari seberang jalan kita liat ada penjual ikan tapi adanya ikan kecil2, kalau untuk dibakar kurang asik. Pengen balik ke pasar kota, tapi pastinya akan kelamaan dan keburu sore. akhirnya kita samperin penjual ikan tadi. And you know?? jejeran sama penjual ikan tadi ternyata ada penjual ayam yang baru aja buka lapak! karena ayamnya dimasukin ember jadinya kita nggak tau #wkwkwkkw. Beli ayam 25.000 dan ikan 10.000 ntah itu kemahalan atau nggak yang jelas gue nggak bakat nawar! setelah dapat bahannya wajah-wajah kita pun kembali ceria...lanjuttttt...!!

absolutely menggembirakan melihat hamparan sawah di kanan kiri jalan, udara sejuk tentunya menjadi kesenangan tersendiri buat gue, setelah sekian lama hanya liat layar monitor.

Yeeeee....sampai juga, beruntung banget pas nyampe sana masih ada api bekas orang bakar-bakar. Ini baru namanya beruntung, nggak perlu repot nyalain api lagi, tinggal nambahin arang doang langsung beres. Nggak perlu ngipasin juga, karena anginnya gede banget.

Dan acara jeguran atau main air pun gagal total karena ternyata ombaknya gede, dan airnya juga keruh. Nggak apalah yang penting acara utamanya sukses!

Siapiin bumbu, bersihin ikan, and bakarrrrrrrr.....#cesssssss..cesssssss...cessssssss




Kasih bumbu, tambah kecap, bolak-balik bang jangan sampai gosong! nyam..nyam..nyam..:D


Makan bareng dipinggir pantai, ditambah angin kenceng trus hujan gerimis..hahahha awesome! belum tentu bisa sering2 kayak gini :D tapi karena hujan makin deras, jadinya kita cepet2 balik.
Mbolang kali ini beneran #cool parah! cool pertama adalah super hemat .perorang cuman kena charge 10.000 khusus Auank 20.000 (nombokin loe! kwkwkw..), untuk rinciannya :
Jumlah uang 60.000 - 12.000 (kecap+minum+happytos) - 35.000 (ayam + ikan) - 10.000 (nasi putih) = masih sisa 3.000 #mantap nggak?
cool yang kedua adalah pulang kehujanan, udah gitu nggak pake jaket karena jaket gue tak suruh make si auank #lengkap sudah kedinginan gue! untung gue bawa baju ganti, jadinya gue pake baju dobel :D

Kesimpulannya, mbolang kali ini jelas bikin seneng!
thanks dude, bersyukur untuk kekompakan kita :D
see you on the next vacation #muheee... :*


2 komentar:

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates