24 Juni 2010

moment gokil

Berapa kali kalian belajar naek motor sampe akhirnya bisa..??? sekali, dua kali, apa udah berkali kuadrat ..?? yang pasti akan menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan deh..meskipun dengan resiko badan kalian bopeng karena bekas jatuh * hiks..sampe sekarang bekas item di kakiku nggak hilang gara-gara yang satu ini. Pertama belajar naik motor, berawal dari paksaan kakakku (cowok) yang males karena kalau aku pengen kemana-mana harus minta dianterin, akhirnya aku mau belajar naik motor. Itu ajah disuruh naik sendiri, bukannya diajarin berdua. Gugup!! itu kesan pertamanya, apalagi pas itu ajarannya bukannya dilapangan atau dijalan yang lebar, tapi di jalan gang depan rumah ada belokan plus sedikit tanjakan pula. Udah deh....bisa diperkirakan apa yang terjadi, pas mo belok ke tanjakan aku kebanyakan nge gasnya, Brakkkk...!!!nabrak selokan dengan hasil mata kaki sebelah kiriku sobek. Nggak sampai dijahit sih, cuman butuh waktu beberapa minggu buat sembuh dan bekasnya nggak bisa hilang. Akhirnya pelajaran naik motornya berhenti sampai disitu. Setelah itu nggak berani ajaran lagi, soalnya nggak punya motor sendiri jadinya takut kalo kenapa-kenapa bisa tekor gue.

Sampai pada suatu saat aku dipinjemin motor kakakku, antara seneng dan nggak, seneng karena nantinya nggak perlu naik angkot lagi kalau pergi kerja, tapi susah karena aku belum bisa naik motor. Huuaaaaaaaaaa...dilema ini namanya. Apalagi seminggu sebelumnya aku kan belajar sendiri ma motornya temenku malah pas di perempatan mogok, hadohhh...nggak tau harus minta tolong siapa, soalnya pas malem-malem. Akhirnya olah-raga dorong motor sampai warnet tempatku kerja, untung aja nggak jauh. Emang dasar lagi apes, begitu nyampe mendadak ada bapak-bapak sama dibelakangnya ada mobil polisi nyamperin aku. Tuh orang curiga karena anaknya habis dijambret motornya , dan katanya orang yang ngambil ciri-cirinya hampir sama ma aku. Hadoh..!! mimpi apaan aku semalem. Antara deg-degan karena takut plus ngeyel karena emang aku nggak ngerti apa-apa. Wkwkwkkw..untung ada temen-temenku yang bantuin ngomong, akhirnya tuh Bapak minta maaf deh *masak tampang gue kayak penjambret ya..???. Emang kalau pengen maju butuh perjuangan coyy...nggak ada yang instan mo naek motor ajah ribetnya minta ampun. Beberapa hari kemudian aku diajak kakakku ke Jogja dalam rangka rekreasi bersama anaknya yang masih TK. Tanpa pikir panjang aku bilang mau. Padahal berangkatnya jam 4 pagi, dan nggak terpikir juga ntar aku kesananya yang nganter siapa. Soalnya rumahku ma rumah kakakku jauh, udah gitu ngumpulnya kan disekolahan. Sebenernya rencana pulang kerja aku kerumah kakakku dan tidur disana, jadine nggak bolak balik. Tapi ternyata aku kerja sampe malem akhirnya pulang ke rumah.

Begitu nyampe rumah baru nyadar, ntar aku kesananya gimana ya??? dirumah sih ada motor cuman kan aku lom bisa..??? Akhirnya aku bilang ma Ibuku, kalau mau diajak kakak ke Jogja. Trus Ibuku tanya “Kesananya gimana..???” aku cuman diem karena nggak tau harus jawab apaan. Dan akhirnya muncul ide nekat, gimana kalau aku coba naik motor sendiri..???? antara berani ma nggak dalam posisi kepepet kayak gitu, mo gimana lagi coba..?? pertimbangan aku berani, pertama karena jam 4 malem pastinya jalanan masih sepi kedua mungkin ini moment tepat buat belajar lagi. Wkwkkwkw..akhirnya aku berangkat dengan kenekatan, Ibuku aja kayak nggak percaya plus khawatir soalnya dia tahu aku belum bisa tapi akunya santai aja, kalau saja saat itu aku milih nggak jadi berangkat mungkin sampai sekarang aku nggak bisa-bisa. “ntar kalo dah nyampek, sms ya..” kata Ibuku pas aku berangkat *berasa jadi anak kecil aku. Tenang mom..anakmu ini akan baik-baik saja. Untungnya ajah motornya matic, jadi tinggal gas ma rem doang. Pertama rada bimbang juga sih, tapi pas ditengah jalan secara alami bisa aku kendalikan tuh motor. Lupa hidupin lampu, trus jalannya pelan-pelan serasa kayak siput, tapi akhirnya aku nyampe dengan selamat.

Dalam hati seneng bangettttt, ternyata cuman kayak gini doang. Tau gini udah dari dulu aku bisa. Pengalaman beneran jadi guru yang nggak bisa tergantikan dengan apapun. Temenku ajah pada heran “Lho, kok bisa yo..” serasa nggak percaya kalau itu aku. Lha aku sendiri ajah kayak nggak percaya kok, kejadiannya begitu cepet tapi membawa perubahan yang begitu besar. Cerita berlanjut ketika pulang dari Jogja, otomatis aku harus bawa balik motornya kerumah dong. Waktu itu kira-kira jam 9 malem, tapi kali ini aku bawa motornya lebih PD ajah meskipun jalan masih ramai, tapi aku coba. Begitu sampai rumah, ternyata orang-orang dirumah udah pada heboh sendiri. Nih pasti ulah Ibuku, yang cerita ke saudara-saudara kalau aku nekat bawa motor sendiri. Dalam bayanganku pastinya pas cerita sambil nangis-nangis gitu, soalnya Ibuku tuh sedikit-sedkit nangis, kalau ada cerita yang menyentuh hati dikit ajah pasti nangis. Pas aku liat raut mukanya terlihat kalau kemarin mikirin aku beneran, tapi aku malah cengengesan dan sekaligus pengen buktikan kalau aku bisa. Soalnya selama ini kalau ingin berbuat sesuatu pasti sering terhalang oleh larangan Ibuku yang sedikit-sedikit nggak boleh, padahal aku udah segede ini. Dan sebagai anak yang nggak ingin dicap durhaka, tentunya aku nurut begitu saja. Tapi setelah kejadian ini, aku jadi belajar banyak tentang apa itu kehidupan dan bagaimana cara menyikapinya. Ibuku juga makin percaya sama aku, kalau ternyata anaknya ini bisa bertanggung jawab *heheheh..muji diri sendiri ahhh....

Dan setelah itu apapun yang ingin aku lakukan meskipun kadang masih nggak disetujui Ibuku, tetep nekat aku lakukan karena aku tahu apa yang terbaik buat diriku. Selama perbuatan tersebut tidak malanggar “hukum” dan tetep berada pada garis yang “benar”. Karena saya yakin, orang tua manapun pasti ingin anaknya bahagia kan..?. Dan kalau kita bisa bikin mereka percaya dengan pilihan kita, why not..?? yang penting kita bisa tanggung jawab dengan pilihan itu. Dan tentunya jangan bikin mereka kecewa apalagi sampai merepotkan. Tapi lucunya, sampai saat ini Ibuku masih nggak mau kalau aku boncengin. Nggak tau alasannya kenapa *kayaknya masih meragukan kemampuanku nih....hahahahhaha. Tapi sempet BT juga pas diawal-awal bisa naik motor, karena pernah digoblok-goblokin orang dijalan. Padahal aku udah bener, pas mau belok juga udah ngasih tanda ehhh...tuh orang marah-marah sambil ngatain aku ngoblok. Untung orang tua, kalau nggak udah aku ceramahin karena pagi-pagi udah bikin orang lain sakit hati. Kalau sekarang mah udah lancar coy...,

nggak terasa hampir setahun aku bisa naik motor sendiri. Sekarang giliran kakakku (cewek) yang belom bisa, padahal udah tau sendiri aku dulu bisanya gimana, udah aku yakinkan kalau kita udah naik pasti otomatis bisa mengendalikan sendiri, tapi tetepan nggak mau dia. Dan sekarang aku jadi supir dirumah. Dari dulunya yang kalau mau kemana-mana minta antar, sekarang berbalik ke aku *kayaknya salah satu contoh hukum karma nih...wkwkwkwkw. Beneran akan menjadi kenangan gokil dalam hidup gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates