29 Juni 2010

akhirnya...

Meskipun melenceng dari rencana awal, akhirnya Lomba "Jepara Ngeblog 2010" kelar juga. Gue bilang melenceng karena rencana penganugrahan nggak bisa terealisasi, dan akhirnya dengan kesepakatan bersama hadiah buat pemenang dikirim ke alamat masing-masing. Faktor keterbatasan dana dan kesibukan masing-masing panitia menjadi faktor penghambat acara ini nggak berjalan seperti rencana awal. Susahnya mencari sponsor beneran menjadi pengalaman berharga. "kurang respect" itulah kesan yang gue tangkep dari perusahaan-perusahaan di Jepara untuk event semacam ini (non-profit oriented). Bisa juga karena mereka belum pada ngerti apa itu Blogger Jepara, maklum lah karena selama ini kegiatan kita hanya berkutat di dunia maya. Dan event yang baru pertama kali diadakan ini, menjadi salah satu pembuktian bahwa "kita" ada.

Sayangnya selama ini yang aktif ya orang-orang itu ajah. Karena banyak faktor yang mempengaruhi bagi seorang blogger, dari ngeblog yang cuman sekedar iseng, hobby, ikut-ikutan trend, atau emang menjadi suatu pekerjaan. Untuk masalah antusias, gue rasa di Jepara lumayan lah, dari masyarakat umum sebenernya banyak yang tertarik, cuman event kali ini khusus buat pelajar. Dipilihnya pelajar karena menyesuaikan dengan kemampuan kita saat ini, coz nggak lucu kan kalo seandainya buat untuk umum, trus ada peserta yang kemampuannya melebihi admin :D melihat blog-blog peserta yang ikut, gue bisa mengambil kesimpulan kalo kebanyakan dari mereka masih banyak yang nggak "niat". gue bilang begitu karena banyak artikel hasil copy paste, meskipun mereka sudah menyertakan sumber. Bagi seorang blogger "keaslian" postingan tetep menjadi kebanggaan tersendiri. Dan berkualitas atau nggaknya seorang blogger kan diliat dari postingan² mereka.

Setelah melihat semua itu, jadi makin nambah PR buat blogger-blogger Jepara. Begitu pula dengan gue *meskipun ngeblognya cuman sekedar hobby, tapi kali nie lagi belajar ngeblog yang menjurus ke money oriented :D dan akhirnya gue ucapkan selamat buat pemenang, keep posting, be creative dan paling penting no copy paste!


i ♥ be blogger :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates