16 November 2010

print formulir CPNS 2011

CPNS datang lagi...
tentunya menjadi moment yang paling ditunggu buat sebagian besar orang berpendidikan di Indonesia yang lom punya kerjaan. Karena tau sendiri lah gimana enaknya jadi seorang Pegawai Negeri Sipil!! meskipun kadang apa yang mereka kerjakan kelak "menyimpang" dari janji awal seorang PNS. Well gue nggak mo ngebahas yang begituan, tapi disini gue cuman mo sharing ajah gimana cara nge print formulir, yang merupakan langkah awal menuju gerbang PNS :D. Pertama daftar pasti dah pada puyeng duluan, karena pake sistem online, apalagi dengan LOADING yang melebihi jalannya kura-kura. Hari ini adalah hari pertama pendaftaran, udah pasti banyak yang akses. Bagi kalian yang udah berhasil dapat nomer pendaftaran, gue ucapin selamat :D *wkwkwk..pastinya dengan penuh kesabaran ekstra menantinya.

Tahap selanjutnya adalah nge print formulir. Kalau tinggal print ajah sih gampang, tapi disini ukuran margin serta kertas yang digunakan udah ditentukan :hammer:, gue yakin ajah pastinya pada puyeng tuh..wkwkwkwk *soalnya tadi gue sempat puyeng juga karena kebanyakan pengguna pake browser mozila firefox, padahal disitu nggak ada settingan buat ngganti kertas. Gue coba pake IE bisa cuman nggak bisa merubah prosentasenya. akhirnya jurus terakhir pake "OPERA".

1. Kalau udah terlanjur pake browser selain opera, simpan aja formulirnya
file => save page As

2. Buka Opera => file => open (tempat file tadi disimpan)


3. Sekarang saatnya setting menyetting :D
klik file => print options => ganti margin sesuai petunjuk
left = 25 mm
top = 0
right = 0
bottom = 0
prosentase = 95%


4. Sekarang coba preview, kalo dah bener langsung print terus segera dikirim. karena sesuai ketentuan, formulir ini beserta persyaratan yang lain wajib dikirim paling lambat 1 hari setelah tanggal pendaftaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates