28 Oktober 2010

kenapa harus mebel?

Omongan kakak gue kemarin masih aja terngiang di telinga. "tinggal 5 bulan lho..???, mulai nyari kerjaan yang lebih baek, thek ada sing ngajakin kerja di mebel mau ajah". gue cuman senyum, sambil cerita kalo banyak yang nawarin, tapi gue nggak mau. Hmmm ntah kenapa gue nggak tertarik sama sekali dengan dunia "mebel". Dunia yang membesarkan sebagian besar warga Jepara dan di elu2kan orang-orang disini. Karena dalam mindset mereka mengatakan kalau pengen cepet "kaya", ya jualan furniture alias mebelan kuncinya. Aneh..tapi kenyataan berkata seperti itu. Dan sepertinya karena "keasikan" mereka mikir mebel malah jadinya menghambat potensi-potensi lain yang seharusnya ada di Kota ini.

i want to be a CRAFTER!!
Seorang green crafter lebih tepatnya, itulah keinginan gue. Seperti yang dilakukan seorang Tarlen Handayani yang telah menginspirasi gue :D dengan kreativitas2 dia atau hasil handmade lain yang gue liat di situs Etsy yang merupakan situs jual beli barang-barang asli handmade. Usaha mereka pun tidak lagi memprioritaskan profit seperti dalam bisnis Furniture, tapi mereka juga memikirkan kelestarian lingkungannya. Salah satunya dengan me-Recycle "sampah" (kertas/kain/perca/plastik dll) menjadi suatu barang yang lebih bernilai. Trend menggunakan tas dari kain untuk belanja adalah satu hal yang keren banget!! tentunya ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik. Tidakkah sebaiknya kita mulai melakukan itu..?? Dibawah ini beberapa contoh hasil karya mereka :)



Kapan ya Jepara isa menjadi sentra kreativitas-kreativitas seperti itu?? Dengan kemampuan yang gue miliki, gue akan mewujudkan itu :) pasti!! hahahhaha...



4 komentar:

  1. Emang sejak dahulu jepara udah tersohor dengan furniturenya, So, bagaimanapun tinggal orang yang ngejalani. jadi kaya atau bangkrut itu tergantung nasib, yang penting usaha, halal buat keluarga. Oh ya Yu, kmrin Q add FB u, di Konfirm dong, jangan lupa follow baliknya.

    BalasHapus
  2. yep I see, cuman sayangnya gue nggak suka mebel :D
    wkwkwk..sorry udah tak ignore, tak kiain nggak kamu coy, add lagi yo...

    BalasHapus
  3. sebenernya cita-citaku sebelum membangun tobucil, aku pengen punya toko kaya IKEA.. heheheh siapa tau ternyata itu masa depannya tobuci .. :)

    salam hangat,
    tarlen

    BalasHapus
  4. mbak tarlen tobucil..??? comment dimari..????? seneng banget gue :D

    thanks ya mbak,karena kamu 'n tobucil telah menginspirasi banyakkkkkkkkkkkk orang :)
    semoga kelak tobucil menjadi IKEA-nya Indonesia..semangat semangat...

    BalasHapus

 
not ordinary ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates